14 Apr 2013

Fyord

Berawal dari sebuah pertemanan biasa. 
----------------------------------------------------------------
Kami dipertemukan sejak kami duduk di bangku sekolah dasar. Sekolah kami berada ditengah-tengah perumahan, tepat dekat lapangan yang luas dengan sawah yang lapang disekitarnya. Dengan tumpukan bebatuan didepannya (sekarang sudah tidak ada) tempat kami bermain dan bertualang. 
Banyak sekali cerita bahagia yang kami karyakan dulu. Karena bagi kami, sekolah itu bukan sekedar tempat kami belajar. Selalu saja ada kegiatan-kegiatan yang kami lakukan. Dan sekarang, semua itu sudah menjadi cerita yang luar biasa bagi kami. 

***
Fyord adalah serangkaian huruf yang menjadi ikatan kuat persahabatan kami. Awal kami memberntuk nama itu, ketika kami lulus dari sekolah dasar. Kami melanjutkan sekolah ditempat yang berbeda-beda. Berawal dari seringnya kami berkumpul untuk sebuah acara reunian, dari sana lah kami mencetuskan sebuah nama itu.

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, mengapa Fyord?

Menurut salah seorang sahabat, fyord itu semacam garis yang mendekatkan danau-danau disekitar laut. Rumah kami sangat berdekatan, jika dilihat dari atas, mungkin bisa digambarkan menjadi sebuah gugusan bintang. Karena itulah kami menamai perkumpulan kami dengan nama Fyord.

Sebenarnya perkumpulan kami bukan perkumpulan yang formal, bukan pula sebuah 'geng', atau pun apalah itu namanya. Kami hanyalah orang-orang yang sederhana yang ditakdirkan bertemu. Kami tidak pernah memberi syarat yang sulit untuk bahagia, karena bagi kami, 'Bahagia itu sederhana'. Hanya dengan membentuk 'lingkaran kebahagiaan', berkumpul bersama, saling berbagi cerita, tawa, riang dan canda. Hal-hal sederhana itulah yang menjadikan kami sangat bahagia. Hal-hal sederhana itulah yang menjadikan ikatan kami sangat kuat.

Sekarang jarak kami terpisah sangat jauh sehingga intensitas kami untuk bertemu sangat kurang. Namun hal ini tidak jadi halangan bagi kami. Justru jarak ini telah menjadikan ikatan kami semakin kuat.
Kami dipisahkan karena kami memiliki tujuan masing-masing untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi. Kami memilih untuk mencari tempat lain dimana kami bisa mengukir karya kami. Sampai suatu saat nanti kami dapat bertemu dengan cerita yang berbeda.


FYORD
                                     

 <--- Andika                                           Aditya--->

<--- Chrisno                                     Faisal --->

<--- Radhitya                                             Ella --->










<--- Fuzi                                                      Indri--->

<--- dini                                      Ashri --->











Itulah kami
Sampai saat ini kami masih bersama
Kami sudah seperti keluarga
Suatu saat nanti, kami akan menceritakan karya-karya kami kepada anak-anak kami :)

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

*Semangat mengukir karya-karya besar , Sahabat :)

1 komentar: